Tepatnya Ditempat Wisata Simarjarunjung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin

Simalungun  |  Saya tidak mau pengunjung maupun pedagang yg ada di Wilayah Binaan saya ada yg terpapar Covid-19 karena melanggar protokol kesehatan, tidak bosan bosan selalu mengingatkan 5 M dan berikan masker kepada Warga yang membutuhkan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P. Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gaklin) Protokol Kesehatan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19, kegiatan terseut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pariksabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sabtu (18/09/2021).

Dengan melakukan kerja ekstra bagi semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran diwilayah binaan, seperti yang dilakukan Babinsa Sertu P. Sinaga memberikan penindakan dan himbauan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan kepada warga binaan tepatnya ditempat wisata yang ada di Nagori Pariksabungan Kecamatan Dolok Pardamean.

Menurut Babinsa Sertu P. Sinaga mengatakan, dirinya selaku babinsa terus memberikan arahan dan imbauan kepada warga yang dating ke Objek wisata agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian. “Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata dan Pasar yang ada di wilayah Binaan,”ujar babinsa Sertu P. Sinaga.

Babinsa Sertu P. Sinaga menyebutkan kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilakukan Babinsa dalam rangka mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19. “Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan keadaan yang menurun, bahkan kasus positif masih saja banyak,”kata Sertu P. Sinaga.

Pos terkait