oleh

Tepatnya Ditempat Keramaian Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Razia Masker

Simalungun  |  Dalam rangka untuk memutus penyebaran Virus (Covid-19) diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Ricky Sitorus dan Babinsa Koptu Susandri Pratama bersama Personil Polsek Purba melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan pembagian masker kepada masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pekan Tiga Runggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Rabu (31/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Purba menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itulah petugas Polsek dan petugas gabungan lainnya tak bosan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

Kapolsek mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres Simalungun  nantinya disetiap desa akan didirikan Posko Terpadu Penanganan Covid-19 untuk memantau berjalannya PPKM Mikro. Dimana Posko terpadu tersebut nantinya akan di isi dari Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas, Babinsa, Unsur pemerintah desa, tenaga kesehatan, satpol PP dan instansi terkait lainnya,” ucap Kapolsek

Selanjutnya Serda Ricky Sitorus menambahkan Dalam sosialisasi PPKM tersebut, petugas koramil dan polsek  juga menyampaikan imbauan 5 M kepada warga. Dengan membawa poster 5M dan poster imbauan kesehatan lainnya petugas tersebut berkeliling di  Pekan Tigarunggu , bahkan ada yang membawa pengeras suara dalam penyampaian imbauan protokol kesehatan.

 

 

News Feed