Tepatnya Dipelabuhan Tiga Ras Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Ops Ketupat

Simalungun  |  Pelabuhan Tigaras tak luput dari incaran Babinsa untuk menghimbau protokol kesehatan. Maka dengan itu Personil Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun, Sertu P.Sinaga dan Serda Darwinsyah melaksanakan kegiatan Pos PAM II Penyekatan “Ops Ketupat Toba 2021″di Pelabuhan Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Jumat (14/05/2021).

Pada kegiatan tersebut Sertu P.Sinaga dan Serda Darwinsyah yang bertugas dalam pelaksanaan giat rutin tersebut dengan tangkas menegur warga yang tidak memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki kapal. Dikatakan Babinsa bahwa sasaran dalam kegiatan tersebut adalah tentang aturan wajib memakai masker serta sekaligus melakukan cek suhu tubuh kepada para penumpang kapal. “Dalam kegiatan ini kita memberi arahan kepada para penumpang agar selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” tutur Babinsa Sertu P.Sinaga menjelaskan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Serda Darwinsyah mengungkapkan bahwa hingga saat ini kita masih dihadapi pada masa pandemi covid 19 untuk itu kita harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan selalu menjaga kesehatan dengan membudayakan pola hidup bersih dan sehat. “Kepada seluruh elemen masyarakat kami menghimbau agar tetap mematuhi segala aturan dan himbauan yang telah disampaikan sebagai upaya untuk mendukung memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid 19 di negeri ini,” himbaunya.

Pos terkait