Tepatnya Dipasar Delima Indrapura Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gakplin Mandiri Covid-19

Batu Bara  |  Dalam pelaksanaan kegiatan sukseskan pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19, dalam hal ini Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serka AL. Samosir dan Serda A. Tumanggor turun ke lapangan guna melaksanakan Pam Disiplin Mandiri Covid-19 bersama Satpol PP dengan menghimbau kepada pedagang dan konsumen agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan antisipasi Covid-19 anjuran dari pemerintah, pada pelaksnaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pajak Delima Indrapura, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Selasa (14/09/2020).

Pam Disiplin Mandiri Covid-19 di Pasar Delima Indrapura menghimbau kepada para pedagang dan konsumen agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Para pengunjung dan konsumen berterimakasih dengan adanya himbauan dari Babinsa, tak hanya laksanakan pengawasan kegiatan di Pajak Delima, Babinsa Serka AL. Samosir dan Satpol PP juga melakukan sosialisasi dalam penerapan new normal kepada warga masyarakat, agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak minimal satu meter sampai dua meter dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. “Monitoring tersebut terkait adanya aturan PSBB yang di berlakukan Pemerintah Kabupaten Batu Bara tentang menjaga jarak dan menggunakan masker.

Untuk itu anggota Koramil 02/Air Putih bersama anggota Sat Pol PP Batubara, memantau langsung penerapan new normal terutama di wilayah teritorial Koramil 02/Air Putih, dalam pemantauan Babinsa Serka AL. Samosir dan Satpol PP menghimbau kepada warga masyarakat pengunjung pasar tradisional, sopir angkot dan komponen lainya, agar mematuhi aturan PSBB dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, untuk tetap menjaga jarak untuk memutus mata rantai wabah Covid-19. Warga yang sedang berbelanja di Pajak Delima pun merasa senang dan memahami himbauan dari TNI.

 

 

Pos terkait