Tepatnya Digedung SMP Negeri 1 Raya Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pendampingan Vaksin

  • Whatsapp

Simalungun  |  Sesuai dengan jadwal vaksinasi Dosis pertama dilaksanakan di Kabupaten Simalungun, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 14/Raya Kapten Arm Muslimin Saragih, SE bersama Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pendampingan Vaksinasi Dosis 1 untuk masyarakat Umum usia 12 tahun sampai Lansia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gedung SMP Negeri 1 Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (16/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Danramil 14/Raya Kapten Arm Muslimin Saragih, SE, mengungkapkan upaya percepatan penanganan Pandemic Covid-19, kini kembali melaksanakan Vakisnasi Dosis I yang dilaksanakan di Gedung SMP Negeri 1 Raya. Setelah di laksanakan nya Vaksinasi Dosis I hari pertama kemudian dilanjutkan setelah 14 kemudian untuk penyuntikan Vaksinasi Dosis ll, adapun pihak- pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini meliputi Perbekel dan Staf, Petugas Nakes, Perwakilan staf Kecamatan beserta Staf, Bhabinkabtibmas, masih sama dengan pelaksanaan sebelumnya Warga yang akan di vaksinasi membawa kelengkapan administrasi berupa FC KTP dan Surat Vaksinasi Dosis I di lanjutkan dengan alur vakisnasi, terang Danramil.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksin tersebut terlebih dahulu melalui Screening Kesehatan, Pemeriksaan kesehatan dari pengecekan tekanan darah, maupun riwayat penyakit, selanjutnya Proses Penyuntikan Vaksinasi Dosis I, Observasi petugas melakukan pemantauan terhadap Penerima Vaksin.

Di kesempatan ini juga Petugas Nakes memberikan Vaksinasi Dosis I kepada warga yang belum mendapatkan vaksinasi Dosis I, kegiatan ini di laksanakan dengan tetap menerapkan Prtokol Kesehatan yang ketat di masa Pandemic Covid-19 serta penerapan PPKM. Bagi warga yang tertunda pemeberian vaksinasi bisa kembali hadir di Gedung ini besok.

Pos terkait