oleh

Tepatnya Di Pasar Tradisional, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lasanakan Cek Harga Sembako

Tanjung Balai  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rafles Nai Pospos turun kewilayah binaan utnuk melaksanakan kegiatan pengecekan harga ikan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Suprapto Tanjung Kota lV Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Selasa (02/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Rafles N melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dan pengecekan harga ikan laut di pasar tradisional pajak suprapto Kelurahan tanjung balai kota lV, Babinsa juga melakuan edukasi masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Serda Rafles mengatakan salah seorang agen ikan menyampaikan perkembangan harga ikan saat ini mulai naik menjelang bulan Maret, berkisar Rp30.000 hingga Rp 50.000, perkilo nya untuk jenis ikan kakap merah, garopah, tengiri dan mubara. “Kondisi ini mengakibatkan daya beli masyarakat menjadi menurun, sehingga pedagang dan warga, sama-sama berharap agar wabah virus corona ini segera berakhir sehingga perekonomian masyarakat kembali normal seperti biasanya.

Serda Rafles juga menyampaikan penyebaran Covid-19 bisa diatasi salah satunya dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. “Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, kita imbau masyarakat mengikuti protokoler kesehatan Covid-19 dengan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak.

 

 

News Feed