Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Diwilayah Binaan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Simalungun  |  Dalam rangka guna Untuk Memutus MataRantai Penyebaran Virus Covid 19 Di Wilayah Binaan serta demi mencegah terjadinya penambahan penyebaran virus covid 19, Babinsa terus berusha semaksimal mungkin. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Tolhas Hutabarat dan Serda Candra turut serta melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid 19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pake sabun dan menjaga jarak serta sekaligus bagikan masker kepda warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Panei Tonga Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Jumat (06/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babisna Sertu Tolhas Hutabarat mengatakan pengawasan penerapan protokol kesehatan ini sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020.Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Babinsa juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari mewajibkan masing- masing personel untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak baik beraktifitas di dalam ruangan maupun diluar ruangan secara masif sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Tampak Babinsa Sertu Tolhas Hutabarat melaksanakan pengecekan dan pengawasan bagi setiap masyarakat yang tidak memematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti tidak memakai masker di Kelurahan Panei Tonga Kecamatan Panombeian Panei. Ia menjelaskan bahwa pentingnya untuk memakai masker apabila di luar rumah sehingga bila kembali ke rumah tidaj menularkan virus ke anggota keluarga lainnya. “Kami berusaha agar masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang baik dan penyelenggara pelayanan publik tetap terlindungi”, terang Sertu Tolhas Hutabarat.

Dalam kegiatannya tersebut Babinsa Sertu Tolhas Hutabarat mengajak masyarakat untuk tetap mengenakan masker dalam setiap aktivitasnya diluar rumah serta selalu menjaga jarak dalam berinteraksi sosial dimasyarakat. “Mari kita tetap jaga kesehatan dan memakai masker dalam beraktivitas agar terhindar dari penularan wabah Covid-19 yang sampai saat ini penyebarannya masih massif,” ujar Sertu Tolhas Hutabarat.

Pos terkait