Tanamkan Sikap Kekompakan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Di Masjid Al-Amin

Asahan  |  Agar terjalinnya tali Silaturahmi antar sesama Masyarakat dengan Babinsa guna meningkatkan kebersamaan untuk membangun Desa, Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Hardianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong dengan  Masyarakat di Masjid Al- Amin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berposisi tepatnya di Desa Pulau Rakyat Tua Dusun 2 Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Minggu (21/03/2021).

Dalam hal ini Babinsa mengajak Warga Masyarakat di Wilayah untuk berjiwa bahu membahu dengan sistem Gotong-royong pada pelaksanaan pembangunan lantai Masjid Al-Amin, kami selaku Babinsa harus benar benar mampu dalam mengaplikasikan dilapangan kegiatan kemasyarakatan baik kerja bakti maupun kegiatan sosial lainya. Setiap Prajurit Kewilayahan di tuntut profesional dan bertanggung jawab disaat membantu melayani warga Masyarakat. Dengan harapan pada pelaksanaanya di lapangan tercapai dengan baik dan maksimal,” terang Koptu Hardianto.

Setiap Babinsa di Wilayah harus menjadi mentor serta mempunyai sifat kemimpinan dilapangan, dengan harapan mampu sebagai inovator pembangunan yang ada di wilayah binaanya. Babinsa Koptu Hardianto ikut serta membantu pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Amin.  Syukur Alhamdulillah tahap pertama Bangunan lantai Bawah sudah bagus, hari ini dengan semangat membangun, warga bahu membahu menyisihkan rizkinya sehingga dapat terlaksana pembangunan lantai atas Masjid Al-Amin,” imbuh Koptu Hardianto.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan bahwa Babinsa harus terampil dan mempunyai jiwa kepemimpinan lapangan. Dengan harapan sepak terjang setiap Babinsa dalam membantu kesulitan warga binaanya dapat meringankan beban warganya, terang Danramil.

Pos terkait