oleh

Tanamkan Rasa Nasionalisme, Babinsa Koramil-07/Air Joman Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Asahan  |  Dalam mewujudkan rasa hormat kepada para pahlawan yang gugur di medan perang, sudah sepantasnya kita mengingat dan menghormati mereka. Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil-07/AJ jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahdan, Sertu T. I. Lubis dan Kopda Erwinsyah melaksanakan kegiatan menghimbau/mengajak masyarakat agar menaikkan Bendera Merah Putih. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Jumat (07/08/2020).

Momen hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia bagi seluruh warga negara indonesia adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para Pahlawan. Hal inilah yang mendorong Babinsa Serka Syahdan, Sertu T. I. Lubis dan Kopda Erwinsyah untuk mengajak para warga binaannya agar dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merah putih berkibar, agar para warganya mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya masing – masing jelang HUT RI Ke-75 tanggal 17 Agustus 2020. “Hal ini juga dapat menumbuhkan kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta kecintaan terhadap bendera Kebangsaan kita” ucap Babinsa Serka Syahdan.

“Disinilah peran Babinsa yang utama, ajak warganya kibarkan bendera untuk menghargai jasa pahlawan, hari kemerdekaan 17 Agustus adalah sejarah bagi bangsa Indonesia, oleh sebab itu saya sebagai Babinsa ajak warga binaan saya agar mereka wajib kibarkan bendera merah putih dirumahnya masing – masing.” ungkap Sertu T. I. Lubis lagi.

 

 

News Feed