oleh

Tanamkan Jiwa Patriotisme, Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Melatih Paskibra Jelang HUT RI Ke-75

Asahan  |  Dalam rangka persiapan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 di tahun 2020, Babinsa Koramil 11/SE jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Nelson Lumbantoruan laksanakan pelatihan Paskibra. Pelaksanaan latihan khusus kepada para calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ini, bertempat di Lapangan Upacara SLTP Negeri 1 Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Kamis (06/08/2020).

Tampak beberapa para calon anggota Paskibra di wilayah Simpang Empat serius menjalani Pelatihan Khusus Calon Peserta Paskibra. “Calon peserta sedang mendapat pelatihan khusus dan dibina langsung dari Babinsa Koramil 11/SE bersama pembina lain nya” ujar Sertu Nelson Lumbantoruan.

Lanjut disampaikannya lagi “Latihan ini supaya para calon anggota paskibra tersebut, yang nantinya akan bertugas pada pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI yang Ke 75 Th di Tapung Hilir, tepat Tanggal 17 Agustus 2020”. Layaknya sebagai pengibar bendera, agar dalam pelaksanaan kuat fisiknya, dan tidak ada rasa grogi maupun gugup hingga berakibat buyarnya konsentrasi pada saat pelaksanaanya.Semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya kepada para calon peserta paskibra.

Selama latihan khusus Paskibra, Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan menegaskan, agar anggota Paskibraka baik masa latihan maupun setelah mengikuti kegiatan latihan ini dapat tertanam jiwa patriotisme. “Bagi anak-anak muda agar nantinya dapat memberikan contoh atau teladan bagi rekan-rekanya dalam memotivasi mereka untuk belajar disiplin yang baik,hingga kegiatan pun berlangsung aman dan lancar.” imbuhnya.

News Feed