oleh

Tanah Longsor, Personel Kodim 0207/Simalungun Sigap Dan Tanggap

Simalungun  |  Personil Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Bambang Suriyanto dan Serda Parulian Sinaga turun langsung kewilayah monitor kejadian longsor yang terletak di jalan Provinsi Huta V Suhi Nagodang Nagori Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Rabu (16/09/2020).

Serka Bambang Suriyanto mengatakan Pada hari Minggu tgl 13 September 2020 turun hujan dari pkl 04.00 s/d  06.00 Wib, sehingga gorong-gorong jalan Provinsi perbatasan Kec. Hatonduhan dengan Kecamatan  Tanah Jawa tepatnya di Huta V Suhi Nagodang Nagori Tanjung Pasir Kecamatan  Tanah Jawa tersumbat dan tidak dapat menampung air hujan sehingga air meluap ke badan jalan dan mengakibatkan badan jalan longsor sepanjang 20 meter dan tidak dapat dilalui kendaraan roda 6 dan hanya dapat dilintasi kendaraan roda 2 dan 4.

Kerugian akibat kejadian ini. Korban jiwa. Nihil. Akibat kejadian tersebut  Badan jalan Provinsi dari Kecamatan. Tanah Jawa menuju Kec. Hatonduhan longsor sepanjang 20 meter dan tidak dapat dilintasi oleh kendaraan roda 6 dan hanya dapat di lintasi kendaraan roda 2 dan 4.

Para personil Koramil 10/balimbingan saat ini melakukan turun ke lokasi untuk mengamankan lalu-lintas lintas guna mengurangi kemacatan lalu-lintas.serta  Berkordinasi dengan Forkopimca Tanah Jawa untuk mengalihkan arus lalu lintas kendaraan roda 6 untuk tidak melintasi lokasi longsor dan mengalihkan ke jalur lain dan tidak lupa Melakukan penimbunan sementara dengan tanah agar jalan dapat dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4.Ujar Serka Bambang.

News Feed