Tak Pudarkan Semangat Babinsa Melaksanakan Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Walau Terik Matahari

Simalungun  |  Pada hari Kamis yang cerah ini dengan hati yang gembira Babinsa Koramil 12/SD Kodim 0207/Simalungun, Serma Daniel Saragih melaksanakan kegiatan Komsos. Kegiatan tersebut dilakukan di nagori Sibangun, Mariah Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Minggu (30/04/2023).

Serma Daniel Saragih terus melaksanakan tugas pembinaan teritorial, terutama pembinaan kepada para generasi muda di wilayah setempat. “Karena itu kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada para tokoh masyarakat yang sudah bekerjasama dengan kami.” ungkap Serma Daniel Saragih

Bacaan Lainnya

Dikatakan, tujuan kegiatan Komsos ini sebenarnya untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. Menurutnya, seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Sedangkan Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut, kata dia merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan rakyat. Dan nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

Selain itu juga, dengan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat, banyak manfaat lain yang diperoleh melalui kegiatan Komsos, yakni ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan.

Sementara itu, Serma Daniel Saragih yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa melakukan Komsos dengan tokoh masyarakat, agama, maupun masyarakat setempat. “Saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut.” jelasnya.

Serma Daniel Saragih juga berpesan, apabila terjadi sesuatu hal di lingkungan desa, maka segera koordinasikan dengan aparat terkait, supaya permasalahan tersebut dapat segera diatasi bersama-sama dan tidak terjadi main hakim sendiri.

Pos terkait