oleh

Tak Ingin Ada Kecelakaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Pasang Plang Jalan

Asahan  |  Agar tidak terjadi kecelakan kepada pengendara yang melintas, maka anggota Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Awaludin Lubis, Serda Yusnar Ali dan Koptu Topik turut serta melaksanakan kegiatan gotong royong membuat plang jalan yang rusak, yang dilaksanakan di Jalan Lintas Desa Pule Pule, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Selasa (15/09/2020).

Kegiatan gotong royong yang melibatkan para pemuda dan warga Desa Pule Pule ini, memfokuskan pada infrastruktur yang menjadi hal terpenting untuk memperbaiki akses jalan yang sering dilalui oleh masyarakat. Namun sebelum ditambal, Babinsa Serda Awaludin Lubis, Serda Yusnar Ali dan Koptu Topik bersama masyarakat setempat membangun plang agar masyarakat tahu bahwa jalan tersebut sedang rusak. Dari hasil kegiatan roda 4 atau mobil di larang lewat Desa Pule Pule untuk menghindari kerusakan yang lebih parah

Babinsa Serda Awaludin Lubis mengatakan bahwa kegiatan ini tujuannya untuk kebersamaan yang menjadi asas gotong royong dan pembenahan lingkungan. “Untuk kebersamaan dan pembenahan lingkungan” ujarnya. Walaupun terdapat dana desa yang teralokasikan ke wilayah lain, dengan semangat dan inisiatif dari warganya, gotong royong ini dilakukan secara swadaya dan mendapat respon yang baik.“Inisitif warga secara swadaya dan warga respon dengan baik” ujar Habibi.

Babinsa Serda Awaludin Lubis, Serda Yusnar Ali dan Koptu Topik berharap gotong royong ini bisa dilakukan secara konsisten dan warganya semakin peduli serta menjadi contoh untuk warga yang lainnya. Hadir pada kegiatan ini diantaranya : Camat Air Batu, Kapolsek Air Batu beserta Anggota, Kepala Desa Pule pule, Babinsa Serda Awaludin lbs, Seda Yusnar Ali, Koptu Topik, para Kepala Dusun, dabln masyarakat yang hadir 20 orang.

News Feed