Swasembada Pangan Dan Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 09/Hinai Desa Tanjung Mulia Kec Hinai.

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Hinai 19 Maret 2019  Koptu Suher Kuswoyo Babinsa Koramil /Hinai Kodim 0203/Lkt, melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kepada para petani yang sedang melaksanakan panen padi di lahan milik Bapak Kasiman seluas 10 Rante di Desa Tanjung Mulia Kec.Hinai.

 

Kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka mendukung program dari pemerintah dalam hal swasembada pangan pajale.kegiatan pendampingan ini untuk mendukung dan bekerjasama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) BPK Herman yang memberikan penyuluhan di kelompok tani Bahagia di Desa Tanjung Mulia.

 

Dalam kegiatan panen ini menunjukan hasil yang cukup muaskan karna didukung dengan pengolahan dan perawatan yang baik  Babinsa juga menyarankan dan menghimbau kepada petani untuk menjual hasil panen ke Bulog bukan ke para tengkulak,

 

Kedepannya pada musim tanam yang berikutnya di harapkan akan mendapatkan hasil yang maksimal,petani juga berharap untuk ketersediaan pukul bersubsidi dapat terpenuhi di masa musim tanam agar tanaman dapat terawat dengan baik. (Sumber.Dim0203/Lkt)

 

 

Pos terkait