Swasembada Pangan Babinsa Koramil 09/Hinai Dilahan Sawah Milik Bpk Suherman Seluas 6 Rante Desa Suka Damai Kec.Hinai.

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Hinai,16 Maret 2019, Kopda Suhendri Babinsa Koramil 09/Hinai Kodim 0203/Lkt. Melaksanakan Kegiatan Ketahanan Pangan dalam rangka mendukung program pemerintah membantu petani panen padi dilahan milik Bpk Suherman Anggota Poktan Maju Bersama ketua Kelompok Bpk Iskani PPL Ibu Sabariah perangin angin bertempat di Dusun IV Desa Suka Damai Kec.Hinai Kab.Langkat.

 

Adapun yang dilakukan dalam kegiatan Hanpang tersebut yaitu Babinsa bersama Poktan mendampingi melaksanakan panen padi jenis ciherang dilahan sawah seluas 6 rante dilahan milik Bpk Suherman di Dusun IV Desa Suka Damai Kec.Hinai.kegiatan ini cukup perlu dilakukan agar petani bersemangat dan lebih giat lagi kesawah dgn adanya Babinsa terjun kesawah bersama petani

 

Kegiatan pendampingan ini dilakukan adalah sbg salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para petani untuk melaksanakan percepatan tambah tanam sehingga tercipta Luas Tambah Tanam ( LTT ) yang maksimal dan program Swasembada Pangan tercapai.

 

Selain itu Babinsa juga menyampaikan kepada Gapoktan apabila terjadi kendala seperti penyediaan bibit padi dan pupuk segera menginformasikan agar Babinsa dan PPL bisa menindak lanjuti .

 

Disamping itu dengan adanya kegiatan pendampingan Hanpang ini dpt terjalin hub.baik antara Babinsa dengan Para petani diDesa binaannya. (Sumber.Dim0203/Lkt)

 

 

Pos terkait