Swasembada Pangan Babinsa Koramil 08/Scg Di Desa Sungai Ular Kec.Secanggang.

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Secanggang 09 Maret 2019, Serda Sumahadi Babinsa Koramil 08/Scg Kodim 0203/Lkt melaksanakan kegiatan swasembada pangan mendampingan petani mengairi sawah  di lahan Bapak Misran , luas lahan 9 rante, luas hamparan 26 ha, Kelompok Tani Dukusari, Ketua Kelompok Tani Bapak Selamet, PPL Ibu Suarinten SP di Dusun Ill Desa Sungai Ular.

 

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam Swasembada pangan tersebut yakni mendampingi petani melaksanakan mengisi air pada sawah yang kering yang sumber air nya diambil dari sumur bor setempat, gunanya pengairan ini adalah untuk menjaga kelembabpan tanah, saat ini sawah petani mulai mengering karena kurang nya curah hujan, guna nya pengairan ini adalah untuk menjaga  pertumbuh padi, agar tmubuh subur sesuai yang di harapkan para petani.

 

Pendampingan tersebut sangat bermanfaat kepada para petani, karena mendapatkan perhatian dan pendampingan dari pemerintah, khususnya Babinsa yang turun langsung ke sawah untuk meningkatkan hasil yang lebih baik.

 

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar dapat memperat hubungan antara masyarakat dan Desa binaan dengan Babinsa Koramil 08/Scg Kodim 0203/Lkt khususnya,serta terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Kedepan warga dan para petani Desa Sungai Ular Kec.Secanggang berharap agar kegiatan ini tetap berlangsung antara Babinsa dengan masyarakat Desa binaan nya. (SumberDim0203/Lkt)

 

 

Pos terkait