oleh

Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 02/Air Putih Semangat Memupuk Demplot Jagung Kodim 0208/Asahan

Batu Bara | Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Adi Sutrisno turut serta melaksanakan pemupukan Demplot Jagung Kodim 0208/As dengan usia tanaman jagung 20 HST dan luas lahan 3 Hektar. Kegiatan pemupukan tersebut dilaksanakan di Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Kamis (30/07/2020).

Kegiatan ini sesuai petunjuk dari komando atas yaitu Dandim Koramil 02/AP untuk memastikan seluruh jajarannya di Koramil khususnya yang bertugas di lapangan adalah para Babinsa agar secara intensif melakukan pendataan, pengecekan maupun pendampingan terhadap petani dalam memonitoring tanaman Padi, Jagung, Kedelai (Pajale ).

Danramil menegaskan, semua Babinsa langsung saya perintahkan untuk turun ke lahan perkebunan dan persawahan untuk mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan serta tidak bosan-bosannya kami mengingatkan agar jangan lupa didata selanjutnya segera dilaporkan supaya bisa ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

Sedangkan pemupukan yang dilakukan Babinsa Sertu Adi Sutrisno tersebut adalah salah satu cara untuk mempercepat pertumbuhan tanaman dan meningkatkan produksi dengan relatif cepat, serta menyuburkan media tanah yang digunakan, selain itu, juga akan membantu menghambat hama ataupun pertumbuhan penyakit pada tanaman jagung dengan tepat sesuai dosisnya.

Upaya tersebut dilakukan dalam rangka menjaga keberhasilan program swasembada ketahanan pangan pada tahun 2020 khususnya tanaman jagung, mengingat diwilayah Desa Pasar Lapan untuk tanaman tersebut juga cukup berpotensi untuk dikembangkan, selain padi dan kedelai atau tanaman muda yang lainnya.

News Feed