Sunting Itu Penting, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ikuti Sosialisasi Pemahaman Kespro dan Stunting Bagi Calon Pengantin

  • Whatsapp

Asahan  |  Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman remaja seputar kesehatan reproduksi, pengasuhan anak, keuangan keluarga, dengan harapan keduanya lebih siap menghadapi kehidupan perkawinan sehingga mampu menekan angka pernikahan dini, perceraian dan stunting (balita gagal tumbuh kembang karna kurang gizi secara permanen), seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M. Harahap turun kewilayah binaan untuk turut serta mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemahaman Kespro dan Stunting bagi calon pengantin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Balai Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Rabu (29/09/2021).

Pada pelaskanaan mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemahaman Kespro dan Stunting bagi calon pengantin tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Sudarmin (Sekcam), Ibu Dewi (Kabid P2 KB P3 A Kabupaten Asahan), Syahri Akmal HSB (Kades), Perangkat Desa dan Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Babinsa Koptu M. Harahap mengungkapkan melalui dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan peremppuan dan perlindungan anak kabupaten buleleng melaksanakan sosialisasi kepada remaja pranikah di Kantor Balai Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan harus menggunakan masker, terang Babinsa Asahan Koptu M. Harahap.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan agar para calon pengantin bisa memahami tentang kesehatan reproduksi sehingga bisa merencanakan kapan harus menikah dan bagaimana cara mengatur jarak kelahiran agar anak yang dilahirkan nantinya menjadi anak yang sehat, tutup Babinsa Koptu M Harahap.

Pos terkait