oleh

Sukseskan Swasembada Pangan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turun Kelahan Jagung

Simalungun  |  Bintara Pembina Desa Serka Firmansyah anggota Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang perawatan tanaman jagung di lahan ibu Lisnar Nababan luas 6 rante anggota poktan Sumber Jaya yang dilaksanakan bertempat di Nagori  Talun Rejo Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Rabu (16/09/2020).

Pendampingan perawatan tanaman jagung kali ini berupa pengecekan hama ulat dan penyakit tanaman yang berlangsung di lahan seluas 6 rante  milik Ibu Lisnar Nababan, Anggota Poktan Sumber Jaya di Nagori  Talun Rejo Kecamatan. Pematang Bandar Kabupaten simalungun.

Dalam kesempatan tersebut Serka Firmansyah mengungkapkan, pendampingan terhadap petani jagung dengan sasaran pengecekan hama tanaman dan diketahui hingga saat ini tanaman jagung Ibu Lisnar Nababan, tidak ada tanda-tanda terserang hama atau penyakit. “Di wilayah Nagori  Talun Rejo Kecamatan. Pematang Bandar, untuk lahan yang ditanami jagung dan kedelai tidak banyak, rata-rata petani memilih untuk menanam padi. Meskipun demikian pendampingan tetap dilakukan karena sudah menjadi tugas Babinsa,”ujar Babinsa.

Sementara itu, ibu Lisnar Nababan mengucapkan terima kasih dengan adanya pendampingan terhadap petani yang dilakukan Babinsa sehingga menjadi penyemangat dirinya dan petani lainnya dalam bercocok tanam.

Di tempat terpisah Danramil  Kapten Arm I.E Tampubolon mengatakan anggota babinsa diterjunkan langsung untuk membantu para petani di desa binaan agar dapat mendukung terlaksanaan program pemerintah untuk swasembada pangan.