Sukseskan Program Vaksinasi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Pelaksanaan Vaksin Dosis ll

  • Whatsapp

Asahan  |  Pendampingan serbuan vaksin dimulai dari mensosialisasikan tentang vaksinasi Covid-19, pendataan warga yang belum divaksin sampai dengan melaksanakan pendampingan warga ke tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Serka RK. Panjaitan sama Sertu MT. Pasaribu turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pendampingan Serbuan Vaksin dosis II kepada Masyarakat Sebanyak 110 Orang bersama dengan Kepala Puskesmas Pulobandring Venny Hasibuan S.KM dan Masyarakat yang Tervaksin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Pulobandring Kecamatan Pulobandring Kabupaten Asahan, Rabu (15/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa menjelaskan, kegiatan pendampingan serbuan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah, mari kita dukung program vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh kita terhadap serangan Covid-19, jangan ragu untuk vaksinasi Covid-19 karena vaksin aman, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19, terang Babinsa Serka RK. Panjaitan.

Bacaan Lainnya

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin. Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Pos terkait