Suasana Idul Fitri Sampaikan Agar Jaga Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Cara Komsos

Simalungun  |  Dalam rangka untuk menciptakan suasana yang akur dan aman, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Supardi beserta pemuda Desa Tanah Tinggi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kadus Dusun 4 Bpk Fauzi dan Pemuda Desa Tanah Tinggi untuk menjalin silaturahmi dengan membahas tentang pentingnya hudup rukun saling asah, asih, asuh untuk menciptakan hidup yang rukun dan saling menjaga satu sama lain, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Rumah Bapak Endek Jalan Pangeran Antasari Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Selasa (18/05/2021).

Serda Supardi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga desa binaan untuk sarana berkomunikasi dengan warga binaannya. Serda Supardi menjelaskan, Kegiatan komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Serda Supardi mengungkapkan, Kami selaku Babinsa sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Sebagai pembina desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan” pungkas Serda Supardi.

Pos terkait