Stop Penyebaran Covid-19, Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan PPKM Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Asahan  |  Pemberlakuan akses keluar masuk di suatu lingkungan pada masa PPKM Mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penularan virus Corona yang dapat terjadi. Penerapan PPKM Mikro kali ini dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda MD Sihombing turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan PPKM dan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker bersama perangkat Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Kamis (22/07/2021).

Pada kesempatan tersebut dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan hasil yang dicapai masyarakat dapat memantau serta memutus mata rantai covid 19 yang sekarang di canangkan pemerintah Dan sebagai pemulihan Ekonomi Nasional.

Bainsa Kopda MD Sihombing mengungkapkan dengan dilaksanakannnya kegiatan PPKM berskala Mikro diharapkan dapat berhasil dalam menekan penularan dan kasus positif Covid-19 di wilayah Sei Kepayang dan sekitarnya, pelaksanaan himbauan ini ditujukan kepada para pedagang, pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan warga masyarakat yang melintas diwilayah binaan tersebut untuk selalu mentaati protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker, terangnya.

Pada kegiatan tersebut Babinsa Kopda MD Sihombing juga memberikan himbauan kepada pemilik warung untuk melaksanakan PPKM, bagi warga yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan (tidak memakai Masker) langsung diberikan teguran lisan dan sesudahnya di berikan pemahaman protkol kesehatan sekaligus dengan memberikan masker gratis. “Saya berharap setelah dilakukannya himbauan dan edukasi protokol kesehatan siang ini, bisa menumbuhkan kesadaran untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, tutur Kopda MD Sihombing.

 

 

Pos terkait

banner 468x60