Stop Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Ops PPKM Skala Micro Patuh Toba 21

  • Whatsapp

Simalungun  |  Terkait upaya TNI AD khususnya Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan PPKM Mikro terhadap warga diwilayah binaan masing-masing, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Wasinton Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Operasi PPKM Micro Patuh Toba 21 terhadap masyarakat yang  berada di luar rumah dan ditempat keramaian, supaya mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun di air yang  mengalir, Menjauhi kerumunan dan membatasi Mobilitas diluar rumah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Selasa (14/09/2021).

Dengan melakukan operasi PPKM di wilayah binaan, Operasi PPKM dalam rangka menekan angka penyebaran Covid 19, dengan cara melakukan PPKM mikro yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 09/Tiga Balata untuk mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Danramil mengatakan Operasi PPKM Mikro di lakukan untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. “Operasi PPKM mikro tersebut adalah mengingatkan pelanggar Prokes tidak memakai masker dan langsung di berikan himbauan, agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan lebih dari 5 orang, ujar Danramil.

Menurut Danramil, kerumunan akan menimbulkan potensi penularan virus Corona yang di timbulkan oleh Orang Tanpa Gejala (OTG). Untuk itu anggota Koramil 09/Tiga Balata mengingatkan agar mematuhi Prokes. “Mari tingkatkan kewaspadaan dalam penyebaran virus Covid 19 di wilayah teritorial Koramil 09/Tiga Balata terus dilakukan dengan operasi PPKM,” tutupnya.

Pos terkait