oleh

Stok Darah Menipis, Danramil-02/Penjaringan Bersama Babinsa Bantu PMI Adakan Donor Darah

Sudah hampir 7 bulan Indonesia di Landa wabah virus covid-19, hal ini menyebabkan ketersediaan darah di PMI dan rumah sakit di berbagai daerah semakin menipis .

Menanggapi situasi ini, Danramil-02/Penjaringan Mayor Inf Dany Steven Surbakti beserta anggota Babinsa berinisiatif melakukan kegiatan sumbangan Donor Darah yang dilaksanakan PMI Jakut di halaman kantor Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Kamis (17/9/2020.

“Tujuan kami mengikuti giat donor darah ialah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, sesuai dengan 8 wajib TNI pungkas Mayor Inf Steven”.

Menurutnya, imbas dari meningkatnya jumlah pasien Covid-19 dan kebijakan Social Distancing serta PSBB di DKI Jakarta stok darah di beberapa rumah sakit dan PMI semakin menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk peduli terhadap sesama.

Dalam pelaksanaanya kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 3 M,” jangan sampai niat baik kita untuk membantu sesama tapi malah kita yang terpapar Covid-19 karena lalai,” tegas Steven.

Di akhir kegiatan PMI Jakarta Utara mengucapkan terimakasih atas partisipasi Danramil dan Anggotanya di dalam kegiatan Kemanusiaan ini.

News Feed