oleh

Sosialisasi Protokol Kesehatan Bagi Warga Yang Dipasar Tradisonal Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Hadi Ismanto turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang penerapan pendisiplinan protokol kesehatan covid-19, terutama penggunaan masker, jaga jarak dsb, bagi warga yang beraktifitas ditempat-tempat keramaian, sekaligus memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan Masker yang dilaksanakan bertempat di Pusat Pasar Pagi Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Minggu (25/10/2020).

Dalam pelaksanaan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang penerapan pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 tersebut Warga masyarakat menerima arahan dari Babinsa tentang pentingnya pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 terutama penggunaan masker guna memutus penyebaran wabah covid-19.

Di tengah kondisi pandemi Covid 19 yang sedang mewabah, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan komunikasi sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan dan pemahaman, terkait pencegahan virus corona tersebut. Agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi mewabahnya virus corona atau covid 19. “Akan selalu hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat dan akan lebih ekstra melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan pemahaman tentang virus corona dan cara pencegahan. Agar kita semua dijauhkan dari  virus corona yang sudah mewabah kemana-mana,” ungkap Babinsa Koptu Hadi Ismanto.

Dia juga menjelaskan, upaya dalam memerangi virus corona di wilayah desa binaan, setiap kalinya melaksanakan anjangsana, Babinsa terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan. “Harapannya, dengan upaya yang dilakukannya masyarakat bisa sadar dan lebih paham tentang bahayanya virus corona dan tahu cara pencegahannya. Sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas kesehariannya seperti biasa dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

News Feed