Sosialiasi Penanganan Bencana Alam Bersama Petugas Damkar Dilakukan Personel Koramil 07/Bosar Maligas Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Segala yang terjadi dalam hidupku ini, adalah sebuah misteri Ilahi” mungkin kita pernah mendengar sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan oleh salah satu musisi kenamaan Ari Lasso. Hal ini dapat kita kaitkan dengan hal-hal dapat terjadi didalam kehidupan kita, kebahagian, kesedihan, kelahiran dan kematian. Peruntungan dan bencana sekalipun. Semua adalah rahasia Tuhan. Kita pasti tahu, bencana yang menyerang wilayah-wilayah negara kita, mulai dari tanah longsor, banjir, dan angin yang datang menerjang wilayah Indonesia.

Kali ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Petugas Damkar, kegiatan Komsos ini dilaksanakan bertempat di Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Minggu (01/01/2023).

Dalam kesempatan ini Babinsa Serma Temu bersama Petugas Damkar melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Penanganan Bencana Alam, Babinsa menyampaikan beberapa Hal yang perlu dilakukan terkait penanganan Bencana Alam, apa-apa saja yang harus dilakukan menurut bencana alam yang ditangani, serta pertolongan pertama yang dilakukan kepada korban bencana alam, baik dalam keadaan cedera sederhana, maupun cedera serius, terangnya.

Babinsa juga mengingatkan kepada petugas Damkar agar ketika melaksanakan Tugas, memperhatikan penggunaan pakaian dan pelindung yang lengkap, serta peralatan yang digunakan saat bertugas agar benar-benar diperiksa keamanannya. Kegiatan ini adalah bentuk dari sinergitas serta cara menjalin hubungan dengan berbagai pihak apparat pemerintahan, terutama Pihak yang bertugas menangani Bencana Alam. Jangan sampai membahayakan jiwa sendiri, perhatikan segala perlengkapan dan kelengkapan serta tetap semangat mengemban Tugas. Kata Babinsa menutup perbincangan.

Pos terkait