Sinergitas TNI-Polri, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan Kapolsek Serta Anggotanya

Asahan  |  Upaya memelihara dan menjaga Kamtibmas wilayah, serta akan melakukan himbauan bersama kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah di canangkan pemerintah, demi untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Susastra turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kapolsek/Waka Polsek Prapat Janji AKP JT. Siregar dan IPTU SY. Harshap membicarakan masalah perkembangan situasi keamanan diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Rabu (07/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Susastra memanfaatkan warung kopi untuk berkomunikasi dengan Dinas terkait.  Selain itu, Komsos juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan Anjangsana ke rumah-rumah warga. Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa Serka Susastra dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga Desa Binaannya, ditengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat. “Dengan adanya kegiatan Komsos dengan perangkat desa akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Serka Susastra.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Serka Susastra mengatakan, Pihaknya juga berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat guna menciptakan situasi desa yang kondusif,” pungkas Serka Susastra.

 

 

Pos terkait