Sinergi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Dengan Ketua RT

Pematang Siantar  |  Selain melaksanakan program rutin yakni patroli pengamanan wilayah juga melakukan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Agus Kuswadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Ketua RT Bapak Fendianan Manurung dan Bhabinkamtibmas Aipda V Garinging dalam rangka membahas tentang keamanan dan ketertiban serta kerukunan hidup bermasyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Wilayah Kelurahan Gurila Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Minggu (03/07/2022).

Disela-sela waktu lakukan patroli wilayah, mereka bercengkerama dengan warga masyarakat binaan sembari melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), Ketua RT merasa senang dengan kedatangan aparat keamanan TNI/Polri di kewilayahan sembari melakukan patroli di wilayahnya apa lagi sempat singgah di rumahnya. “saya sangat senang dan bangga dengan aparat kewilayahan khususnya TNI dan Polri, mereka bersinergi dan kompak untuk memantau wilayahnya, sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di wilayah” ungkap Bapak Fendianan Manurung.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Bapak Fendianan Manurung berharap kepada TNI dan Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar melakukan kegiatan seperti ini sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dari berbagai ancaman – ancaman radikalisme dan tindak kejahatan serta tindak kriminal,” harapanya.

Ditempat terpisah Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf Carles B Tarigan mengatakan banyak hal yang dibicarakan mulai dari hal yang ringan sampai dengan wawasan kebangsaan serta Kamtibmas. “justru dengan rutinya komunikasi sosial bersama warga sekitar bisa berbagi akan hal pengalaman-pengalaman positif serta menumbuhkan jiwa kebangsaan. Dengan begitu kedekatan antara TNI / Polri dan masyarakat tetap terjaga dan target kemanunggalan TNI dengan rakyat akan tercipta,” ujarnya.

 

 

Pos terkait