Silaturahmi Yang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Cara Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan

  • Whatsapp

Asahan  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI Pemerintahan Desa, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa Koramil 04/Talawi dengan masyarakat dan pengusaha ayam ternak serta untuk menjalin hubungan harmonis terhadap Mitra Karib Dengan Babinsa Di Desa Binaan, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Indra Kurniawan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Kantor Desa Karang Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Kamis (11/11/2021).

Komsos merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa sebagai sarana pendekatan antara Babinsa dan masyarakat, dan sebagai Babinsa di wilayah di wajibkan mempunyai mitra karib guna mendapatkan informasi secara cepat dari masyarakat apabila ada penonjolan di wilayah. Babinsa memegang peran vital dalam membina warga menghimpun semua aspirasi yang bersumber di tingkat terbawah, seperti halnya Serma Indra Kurniawan yang selalu aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang ada di wilayahnya. Karena, dengan bekal komsos itulah dirinya mampu memerankan pembinaan teritorial (binter) daerah binaan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Babinsa Serma Indra Kurniawan melaksanakan komsos sekaligus pembinaan Jaring Ter di rumah salah seorang warga, yang merupakan Mitra Karib dan membicarakan perubahan cuaca yang terjadi saat ini sehingga Babinsa menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati hati. “komsos merupakan bekal utama Babinsa dalam membina warganya, masyarakat akan mengungkapkan keluh kesahnya, dengan komsos secara langsung seperti ini dan saya rasa lebih efektif dan tepat sasaran dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat” kata Serma Indra Kurniawan.

Pos terkait