Setelah Dua Hari Hilang, Nelayan Di Sudimoro Pacitan Ditemukan Meningal Dunia

 

TerobosNews. Pacitan – Setelah dua hari TRC BPBD Pacitan, BASARNAS Pos Trenggalek, SAR Linmas Pol PP, Banser NU, SAR MTA, RAPI, Orari, Kamladu (TNI AL dan Pol Airut), Forpimca Kecamatan Sudimoro, Pokwasmas dan nelayan melakukan pencarian terhadap Toiman, Seorang Nelayan korban yang perahunya di hantam ombak membuahkan hasil.

Bacaan Lainnya

Nelayan yang tenggelam akibat kecelakaan laut di perairan Pantai Ngobyok, Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro pada Senin (4/3/2019) kemarin, Diketemukan meningal dunia Oleh Tim SAR dan relawan. Korban Toiman (52 tahun) adalah warga Rt/Rw 01/14 Dusun Karangturi, Desa Sumberejo Kecamatan Sudimoro.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan Didik Alih Wibowo membenarkan, Jika korban yang mengalaimi musibah perahu tenggelam sudah ditemukan. Setelah di.lakukan pencarian oleh tim Search and Rescue (SAR) gabungan selama dua hari.

“Memang benar berdasarkan laporan di TKP, Korban yang hilang karena perahunya di sapu ombak sudah diketemukan dalam keadaan Meninggal Dunia,” ujarnya saat di konfirmasi pewarta, Selasa (5/3/2019).

Lebih lanjut Didiknmengatakan, Tim gabungan yang melakukan penyisiran di dua lokasi selama dua hari berhasil menemukan korban, Menurutnya Tim melakukan Penyisiran melalui jalur darat di sepanjang Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selain itu Sebagian Tim melakukan penyisiran melalui jalurblaut dengan menggunakan perahu milik Basarnas dan Pokwasmas serta perahu milik nelayan setempat.

“Berkat kerja keras tim serta masyarakat yang pantang menyerah, akhirnya korban bisa diketemukan walau dalam keadaan meningal dunia, Kemudian jenazah di bawa ke Puskesmas untuk dilakukan Visum dan kemudian di bawa ke rumah duka untuk di makamkan,”tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sumberejo Suyono mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Tim TRC BPBD Pacitan, BASARNAS Pos Trenggalek, SAR Linmas Pol PP, Banser NU, SAR MTA, RAPI Pacitan, Orari, Kamladu (TNI AL dan Pol Airut), Forpimca Kecamatan Sudimoro, Pokwasmas, Perangkat dan warga masyarakat Desa Sumberejo yang selama dua hari melakukan pencarian warganya.

“Saya atas nama Pemerintah Desa dan Keluarga korban mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tim yang telah bekerja keras dan berhasil menemukan korban, Walau dalam keadaan Meningal Duania,”tandasnya.(tyo)

Pos terkait