Serda Rudianto Babinsa Koramil 06/ Bahorok Kodim 0203/Lkt Panen Padi Bersama Masyarakat Di Dusun Vii Desa Timbang Lawan  Kec. Bahorok Kab. Langkat.

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Bahorok 06 Maret 2019 Serda Rudianto Babinsa Koramil 06/Bhrk Kodim 0203/Lkt melaksanakan kegiatan membantu petani memanen padi di Dusun VII Desa  Timbang Lawan Kec. Bahorok. Kegiatan tersebut membantu petani untuk memanen padi dan memotivasi petani agar lebih bersemangat dalam bertani untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Anggota Koramil 06/Bahorok, Kodim 0203/Langkat bersama unsur terkait di wilayah melaksanakan juga program yang di canangkan oleh Pemerintah pusat tentang Swasembada Pangan. Demi terciptanya Swasembada Pangan tersebut, Babinsa bersama Petani mengelola dan menanam padi di lahan lahan masyarakat yang ada.

 

Babinsa menyampaikan juga kepada petani untuk pada musim tanam berikutnya agar selalu berkoordinasi baik dengan Babinsa dan PPL apabila menemui kendala di lapangan baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, pemupukan,irigasi dan mengatasi hama yang menyerang pada tanaman padi.

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa, PPL dab petani membahas tentang bagaimana cara meningkatkan hasil panen yang maksimal serta menjalin hubungan yang baik antara kelompok tani yang ada di Desa Timbang Lawan Kec. Bahorok dengan Babinsa Koramil 06 /Bhrk Kodim 0203/Lkt.

 

Kegiatan pendampingan pertanian ini bertujuan untuk menyukseskan program dari pemerintah melalui pendampingan pertanian Babinsa Koramil 06/Bhrk  Kodim 0203/Lkt khususnya, serta terjalinnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kedepannya petani berharap serta berkeinginan agar kegiatan ini tetap terus berlangsung. (SumberDim0203/Lkt)

 

Pos terkait