oleh

Serda hartoyo  hadiri Musyawarah Desa Tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Perkotaan Tahun Anggaran 2021

Secanggang –  Babinsa Koramil 08/Secanggang Kodim 0203/langkat , Serda Hartoyo melaksanakan Kegiatan Rapat Kordinasi bersama Kades, Kadus, Perangkat Desa, Ketua LPMD dan BPD Desa Perkotaan membahas tentang permasalahan dan kendala warga desa serta rencana kerja kedepan bertempat di Aula Kantor Desa Perkotaan Kecamatan  Secanggang Kabupaten Langkat. Rabu ( 05/05/2021).

Musyawarah Desa atau yang lebih dikenal dengan Musdes adalah  proses Musyawarah Antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa dan Unsur Masyarakat Lainnya yang diselenggarakan Oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersiafat strategis.

Musyawarah adalah forum pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dasar Negara Indonesia dalam sila keempat yang menyebutkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/ perwakilan.

Demikian hasil Musyawarah Desa yang diselenggarakan oleh BPD Desa Perkotaan  yang dilampiri dengan daftar hadir yang dapat digunakan sebagai dasar pembahasan selanjutnya dalam penyusuanan Anggaran. Penyusunan Anggaran Kerja Pemerintah Desa akan dilaksanakan oleh Tim 10 yang dikordinatiori oleh Sekretaris Desa sebelum ditetapkan  di bulan  mendatang.

Dengan berlangsungya Musyawarah Desa yang partisipatif, demokratis, transparan dan akuntabel diharapkan akan mendorong gerakan swadaya gotong royong dalam penyusunan kebijakan public, sekaligus melaksanakan nilai – nilai permusyawaratan, permufakaatan, proses kekeluargaa dan kegotongroyongan dalam pengambilan keputusan.

 

News Feed