Semarakkan Kembali Gotong-royong Kembali Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Dengan melaksanakan gotong royong menimbun jalan yang berlubang demi keselamatan warga binaan ataupun pengguna jalan diwilayah binaan, Dalam hal ii Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Panji Satrio Pramana turun kewilayah desa binaan untuk turut seta dan mengajak warga binaan untuk melaksanakan kegiatan Membantu masyarakat Desa binaan, menimbun jalan yang berlubang agar warga di desa tidak kesusahan menggunakan akses Jalan di Desa binaan bersama dengan Bapak Gatot (Kadus Dusun 2) dan Masyarakat Desa Perk Gunung Melayu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Perk Gunung Melayu Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Rabu (21/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Panji Satrio Pramana bersama warga bahu membahu menimbun jalan yang rusak agar warga dapat beraktifitas dengan baik. Kegiatan gotong royong  tersebut difokuskan dengan melakukan penimbunan pada jalan yang berlubang dengan harapan tidak muncul jalan berlubang yang baru. “Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan harus benar-benar diperhatikan sehingga tidak menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk kondisi jalan yang ditimbun bersama saat ini karena kondisi jalan yang sudah cukup mengganggu kegiatan massyarakat”, jelas Sertu Panji Satrio Pramana.

Bacaan Lainnya

Kegiatan gotong royong ini merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah dan dalan menciptakan kebersamaan antara Babinsa dan warga binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan. Dengan kegiatan ini juga akan tercipta kemanunggalan antar Tentara Nasion Indonesia (TNI) dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat.

Pos terkait