Selesai apel Pagi Dimakoramil, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lanjutkan Monitoring Diwilayah Desa Binaan

Pematang Siantar  |  Sebelum melanjutkan kegiatan diwilayah desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Apel Pagi yang diambil alih oleh Batuud Pelda Heriady dilanjutkan pembagian tugas untuk mendukung giat hari ini di Makoramil sebelum melanjutkan kegiatan diwilayah desa binaan masing-masing Babinsa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 01/Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Minggu (28/03/2021).

Dalam apel pagi Batuud Pelda hariadi  menyampaikan, kepada seluruh anggota, tentang perkembangan situasi (Bangsit) wilayah. Aturan dan tugas prajurit untuk ditaati dan dilaksanakan, karena Babinsa adalah ujung tombak sebagai mata serta telinga satuan komando kewilayahan TNI AD. tandasnya.

Kegiatan apel di Koramil 01/Siantar Utara, dilaksanakan setiap hari apabila tidak melaksanakan apel di Makodim. Setelah selesai melaksanakan apel pagi, kemudian dilanjutkan pembagian sektor kurve untuk melaksanakan pembersihan pangkalan sekitar Koramil. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kecintaan personel terhadap lingkungan pangkalan satuan.

Dengan bersihnya lingkungan dan tempat tinggal, tentu akan membawa suasana yang nyaman dan sehat. Sehingga anggota dalam melaksanakan kegiatan di Koramil merasa nyaman. Disamping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa kebersamaan setiap prajurit. Selanjutnya para personil Babinsa  melanjutkan  monitor ke wilayah binaanya.

Pos terkait