Selalu Kompak, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan

Asahan  |  Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas, berkunjung ketempat warga yang sedang melakukan kegiatan olahraga, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Susastra turun kewiulayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat untuk menjalin siratuhrami yang lebih erat dengan Babinsa, bersama dengan Babinkamtibmas Aiptu Rambe dan Tokoh Masyarakat Bapak Zul Amri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Minggu (03/07/2022).

Nersama Bhabinkamtibmas turut serta melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga setempat, pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat. Kali ini, Babinsa Serka Susastra bersama Bhabinkamtimas bersilatuhrami Kadus,RT dan warga lain untuk berkomunikasi dengan warga. “Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Babinsa Serka Susastra.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. “Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” paparnya.

Pos terkait