Selalu Aktif Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan himbauan Kepada Warga Masyarakat Binaan Terapkam 3 M

Simalungun   |   Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi covid 19. Pasien sembuh dari covid-19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 juga masih ada saja.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Jumirin turun kewilayah desa binaan dengan melaksanakan kegiatan penegakan disiplin  Protokol Kesehatan memberikan himbauan kepada warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta Sido Makmur Nag Larasdua Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (01/06/2023).

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Himbauan Babinsa adalah seputar gerakan 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.

Pos terkait