oleh

Sebelum Laksanakan Kegiatan Diwilayah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Pagi Dan Olah Raga

Pematang Siantar  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharuskan bersinergi dengan lembaga desa maupun masyarakat di desa binaanya. Ini karena Babinsa merupakan aparat komando kewilayahan yang menjadi ujung tombak Koramil, Kamis (18/03/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Batuud Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Heriadi turut serta melaksanakan apel dilanjutkan olahraga bersama dan pembagian tugas untuk mendukung giat hari ini sebelum melaksanakan kegiatan diwilayah desa binaan masing-masing. “Dengan bersinergi dan memiliki hubungan baik dengan warga maupun lembaga, maka akan tercipta sinergitas dalam menjalankan tugas. Dengan begitu, kita dapat mengambil langkah-langkah deteksi dini atau tindakan yang tepat bila muncul dinamika ditengah masyarakat,” kata Pelda Hariadi.

Menurut Hariadi, dengan adanya pemantauan wilayang binaan secara langsung, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Dikatakan, yang paling utama adalah Babinsa harus bisa menjaga keakraban dengan warga binaan, salah satunya dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan masyarakat. “Komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Disamping itu, Babinsa juga diminta terus mengingatkan warga agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah wabah Covid-19,” ucapnya.

Usai apel pagi, personil Koramil Siantar Utara  ini langsung melakukan pembersihan markas Koramil Siantar Utara  yang dilakukan secara berkala. “Selain bertujuan untuk kepentingan intern, menjaga kebersihan dan kerapian markas koramil ini juga dalam rangka memberi contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan masyarakat juga dapat merawat lingkungan masing-masing,” Pungkas Pelda Hariadi.

News Feed