Sebelum Laksanakan Kegiatan Diwilayah, Danramil 06/Perdagangan Pimpin Apel Pagi Dan Laksanakan Pembersihan Pangkalan

  • Whatsapp

Simalungun  |  Kegiatan pembersihan merupakan salah satu wujud kepedulian dan kecintaan para anggota terhadap pangkalan. Kebersihan pangkalan yang merupakan tempat kerja, tentu akan membawa suasana yang sehat, sehingga dalam melaksanakan dinas anggota lebih nyaman, seperti halnya Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan Kapten Arm Ironi E Tampubolon jajaran Kodim 0207/Simalungun pimpin langsung melaksanakan Apel Pagi sebelum melaksanakan kegiatan di wilayah masing-masing Personel Bintara Pembina Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Makoramil 06/Perdagangan Kecamatan Perdagangan Kabupaten Simalungun, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan apel pagi merupakan kewajiban bagi seorang anggota TNI AD, sebelum melaksanakan kegiatan diwilayah binaan masing-masing, Anggota Babinsa Koramil 06/Perdagangan melaksanakan apel pagi yang dilanjutkan dengan pembersihan di sekitaran pangkalan Makoramil, kali ini Kapten Arm Ironi E Tampubolon mengambil pelaksanaan apel. Dalam kesempatan tersebut, Danramil menyampaikan kepada seluruh anggota tentang perkembangan situasi wilayah. Setelah selesai melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sektor kurve untuk melaksanakan pembersihan pangkalan disekitar Koramil.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Kapten Arm Ironi E Tampubolon menyampaikan, kegiatan apel dilaksanakan setiap hari apabila tidak ada dinas khusus maupun apel terpusat di Makodim. Kegiatan apel tersebut selain sudah menjadi kewajiban setiap anggota, juga untuk pengecekan personil dan penyampaian informasi. Kegiatan apel pagi ini,bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan pada hari ini,kita harus lakukan pengecekan sebelum melaksanakan kegiatan sealnjutnya,sehingga kita bisa mengetahui kekuatan personil dan kondisi maupun keberadaannya anggota,juga sebagai wadah untuk meningkatkan Disiplin kita sebagai anggota TNI,”Kata Danramil.

Usai apel pagi, anggota Koramil 06/Perdagangan melanjutkan pembersihan halaman kantor,seperti membersihkan ruangan dan diluar ruangan serta Taman kantor Koramil.

Pos terkait