Sebelum Laksanakan Aktifitas Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Pagi

Simalungun  |  Dalam mengawali aktivitasnya diwilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Nagori Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan apel pagi yang diambil oleh Batuud Serka Suyetno dan di lanjutkan PPKM Protokol Kesehatan diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil dan dilanjutkan di Nagori masing-masing, Kabupaten Simalungun, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan apel ini bertujuan untuk menyampaikan arahan informasi dan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan, penekanan dari komando atas dan pengecekan anggota serta untuk memberikan arahan kepada para anggota agar dalam pelaksanaan tugas yang dilaksanakan penuh rasa tanggung jawab tentang pelaksanaan kerja. Batuud Serka Suyetnodalam apel pagi menekanan kepada para Bintara Tinggi (Bati) dan Babinsa mewaspadai hal-hal menonjol di wilayahnya dan perkembangan situasi (Bangsit), karena Babinsa adalah ujung tombak sebagai mata dan telinga satuan Komando kewilayahan, melaksanakan tugas yang yang berlandaskan pada Sapta marga,Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI.

“Dengan adanya diberlakukan PPKM berbasis Mikro agar seluruh Babinsa menghimbau terhadap pengumpulan masa guna untuk memutus sistem jaringan menularnya Virus Corona (Covid Para Babinsa selalu menekankan kepada setiap pengumpulan warga masyarakat. Laksanakan Patroli diwilayah untuk menghimbau masyarakat yang bergerombol agar melaksanakan Sosial distancing,” imbuhnya. Selalu Pedomani Protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai Virus Corona (Covid -19) yakinkan semua kegiatan harus memenuhi syarat protokol kesehatan agar terhindar Virus Corona (Covid 19) setelah pelaksanaan apel pagi selesai dilanjutkan kegiatan PPKM berbasis Mikro di wilayah binaan masing – masing, Pungkas Batuud.

Pos terkait