Sebar Info Protokol Kesehatan Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Di Desa Binaan

Tanjung Balai  |  Walaupun masih tergolong zona hijau dan pemerintah sudah memberlakukan New Normal akan tetapi TNI selalu siap siaga melaksanakan protap membantu gugus tugas sesuai dengan protokol yang diberikan. Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Kopka Nurwanto turut serta melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yang bertempat di Jalan H M NUR lk IV, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Minggu (28/03/2021).

Kegiatan ini dilakukan juga sebagai contoh agar masyarakat sekitar tetap waspada, penuh kesadaran dan kepedulian akan kondisi lingkungan di wilayah Desa binaan. Dalam kegiatan Ini Babinsa Kopka Nurwanto menyampaikan bahwa aparat TNI yang merupakan bagian dari satuan gugus tugas penanganan COVID-19. “Agar Desa binaan tetap steril dari wabah virus corona, kita selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di daerah ini agar selalu waspada dan tetap melaksanakan prosedur penanganan COVID-19 semua ini sangat penting karena sampai sekarang belum belum ditemukan obatnya,” ucap Babinsa dalam keterangan.

Salah satu warga Desa binaan mengapresiasi usaha dan kerja keras tanpa pamrih yang dilakukan oleh TNI yang selalu melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 khususnya terhadap warga Desa. Babinsa Kopka Nurwanto menambahkan, “Pembagian masker secara door to door ini juga bertujuan agar para warga Desa selalu ingat untuk memakai masker apabila ingin beraktivitas ke luar rumah, sehingga keluarga yang di rumah tetap aman tanpa terinfeksi oleh virus in” tukas Babinsa.

 

 

Pos terkait