Satgas TMMD Semangat Kerja, Hasilnya Untuk Warga Desa di Wilayah Terpencil

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -104 Tahun 2019 Kodim 0208/Asahan di Desa Mekar Baru Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara pada hari pertama ini berjalan dengan penuh semangat yang sungguh luar biasa. Prajurit TNI bersama masyarakat terus bekerja keras menyelesaikan apa yang menjadi sasaran utama TMMD ke -104 Ta 2019 Kodim 0208/Asahan, Selasa (05/03/2019).

 

Salah satunya pengecoran jalan sepanjang 500 meter terus dikebut. Meskipun lokasinya terletak di antara areal persawahan dan panas terik matahari terasa membakar kulit, namun hal itu tidak menyurutkan niat anggota Kodim 0208/Asahan dan masyarakat untuk terus bekerja. Terik matahari dan udara panas menjadi tantangan yang harus ditaklukkan. Bunyi mesin molen yang menggema ibarat lantunan lagu yang akan memberikan semangat di antara keringat yang bercucuran.

 

Hal ini terlihat pada pada hari ini anggota Satgas TMMD Kodim 0208/Asahan dan masyarakat bahu membahu bekerja sama melaksanakan pengecoran jalan di Desa Mekar Baru. Dengan sesekali di warnai candaan sebagai pengusir rasa lelah, mereka terus bekerja supaya sasaran cepat terselesaikan.

 

Pratu Bahtiar mengungkapkan “Guna¬† membantu rakyat di desa terpencil mempunyai jalan tembus. Dan ini merupakan kewajiban prajurit¬† TNI karena tentara dari rakyat dan untuk rakyat”,ungkapnya

 

“Tidak ada pekerjaan yang berat kalau dilaksanakan dengan semangat dan ikhlas,apalagi pengaspalan jalan ini yang nantinya banyak sekali manfaatnya untuk warga desa,”imbuhnya. Kegiatan TMMd diadakan mulai tgl 26 pebruari sampai dengan 27 Maret 2019 semoga aman dan lancar. (Sumber/Penrem022/PT)

Pos terkait