oleh

Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0208/Asahan, Laksanakan Apel Pengecekan Sebelum Melakukan Aktivitas

Kwala Gunung  |  Aktivitas pagi para personil satgas TMMD ke 109 Kodim 0208/AS sebelum melakukan kegiatan terlebih dahulu diadakan pengecekan oleh Perwira yang pada saat itu sebagai Pengawas.

Saat kami konfermasi masyarakat yang membuka usaha warung makan di lokasi pelaksanaan TMMD ibu Wartini, menyebutkan “saya melihat tentara itu disiplin sekali mas, kebutulan makan mereka saya yang masakkan, setiap harinya sebelum kegiatan dan setelah makan, mereka di cek terlebih dahulu, kemungkinan menyampaikan pembagian tugas dan pekerjaan yang harus dilakukan”, pungkas ibu kantin.

Kegiatan ini juga dibenarkan oleh Satpam RSUD Batu Bara bapak Zuhairi yang menyampaikan hal yang senada dengan ibu kantin.

Selesai kegiatan apel pagi, saya melihat personil Satgas bergegas mengambil perlengkapan  kerja dan menuju sektor masing-masing. Tidak terlihat pada wajah personil Satgas rasa malas, mengeluh sekalipun jauh dari keluarga bahkan untuk selama pelaksanaan TMMD ini mereka harus tinggal terpusah dengan anak isteri.

Saat kami sambangi salah seorang personil satgas menyampaikan kepada saya tentang keberadaan mereka yang terpisah dengan keluarga mengatakan “ooo.. alah pak, baru sebulan meninggalkan keluarga, terrus bagaimana yang berangkat penugasan ke daerah rawan, itu jauh lebih lama pak..!!” ujar bapak Kopral Kepala Nurwanto, sambil melanjutkan pengerjaannya merajut cor beton.

Kegiatan TMMD, pelaksanaannya semua terjadwal dan terencana, mulai dari kegiatan bangun pagi, makan, apel pengecekan sampai dengan pembagian tugas.

 

 

News Feed