Sambut Ramadhan, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Rencanakan Penyambutan Kunjungan Safari

Asahan  |  Terselenggaranya acara persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan dan persiapan kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten dan Kecamatan. Maka dengan itu, Babinsa Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu J. Depari turut serta melaksanakan acara persiapan bulan Suci Ramadhan dan Persiapan Kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten yang dilaksanakan di tempat Kantor Aula Camat Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Kamis (08/04/2021).

Rencananya tim Safari Ramadhan yang terdiri dari empat pimpinan OPD juga para pejabat Forkopimda akan ditugaskan di tiap-tiap Kecamatan. Ada sembilan Masjid yang akan di datangi disetiap Kecamatannya. Tiap pimpinan OPD akan menyampaikan program kegiatan di bidangnya termasuk informasi seputar covid 19, bencana gempa bumi dan jelang berkhirnya masa jabatan bupati periode ini. Kadis Koperindag & UKM menyangkut tim safari ramadhan mengatakan agar sebelum pelaksanaan safari ramadhan, Bagian Kesra Setda mendata kembali Masjid yang ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan Safari Ramadhan. ” karna pengalaman ditahun-tahun sebelumnya saat kita datang ke Masjid tersebut ada yang kosong atau jamaahnya terlalu sedikit, untuk itu harus didata lagi baru dimasukkan dalam list ” jelasnya.

Bupati mengharapkan setiap tim Safari Ramadhan ini memanfaatkan moment tersebut untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan program kerjanya ke masyarakat. ” pimpinan OPD harus memanfaatkan kesempatan tersebut, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat apalagi di bulan suci Ramadhan yang Insya Allah membawa berkah ” ucapnya. Kepala BPBD Majene Ilhamsyah menyampaikan sampai saat ini Kabupaten Majene masih dalam darurat Covid 19.Belum ada informasi resmi dari  Tim Gugus Tugas Covid 19 Pusat dan MUI pusat terkait larangan pelaksanaan ibadah di Masjid. Meski begitu diharapkan tiap tiap Masjid melaksanakan protokol kesehatan. Ia juga menyarankan tim safari ramadhan membawa masker untuk dibagikan ke jamaah yang tidak menggunakan masker ”Tim safari ramadhan agar membawa masker karna biasanya ada jamaah yang tidak membawa masker ” ujarnya. Rencananya pelaksanaan Safari Ramadhan tingkat Kabupaten dan Kecamatan akan di mulai pada minggu pertama Ramadhan.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut adalah Camat Bandar Pasir Mandoge Drs.Poniman MAP, Damramil Kapten Ifn Alwan yang Diwakili Sertu J.Depari, Kapolsek AKP Juni Hendrianto beserta jajarannya, Ketua MUI, Ketua IMTAQ, Ketua BAMAG, Ka.Puskesmas Bandar Pasir Mandoge, Kepala Puskesmas Huta Padang, dan Ketua Ormas/OKP Se Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Pos terkait