Sambangi Warga Binaan Di Ladang Tani Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun   |   Agar petani selalu menjaga kesuburan ubi agar hasilnya memuaskan, dalam kesempatan ini seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Praka Safarudin melaksanakan komsos dengan warga yang sedang bekrja membersihkan ladang di kebun ubi, kegiatan tersebut bertempat di Nagori Sirube rube, Kecamatan Dolok perdamaian, Kabupaten Simalungun, Senin (05/06/2023).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Praka Safarudin tersebut dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Komsos dengan petani ini guna melakukan pendekatan dalam upaya peningkatan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah,” ujar Babinsa Koptu Supriyanto.

Di tempat terpisah, Babinsa juga mengatakan, jika Babinsa sering terjun langsung ke lapangan melakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

Pos terkait