Sambang Pasar Kembali Dilanjutkan, Babinsa Koramil 14/Besitang Ingatkan Prokes.

  • Whatsapp

Besitang –      Babinsa Koramil 14/Besitang kodim 0203/Langkat Serda Suwandi Bersama Polsek Besitang dan Petugas  Kesehatan melaksanakan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada para Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) bertempat di jl medan banda aceh Kel pekan besitang Kec. Besitang Kab. Langkat,  Selasa ( 21/09/2021).

Babinsa melanjutkan, dari pantauan prokes di tiga pasar tradisional tersebut, Serda Suwandi mengaku 90% pedagang dan pengunjung pasar sudah melakukannya. Meski, masih ada juga pedagang maupun pengunjung pasar yang belum prokes dengan benar seperti memakai masker belum sempurna.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya sudah pakai masker, tapi kadang hanya menutuo mulut saja, ada yang mlorot di dagu, dan lainnya,” kata Suwandi dengan logat jawanya

Kegiatan sambang pasar tersebut akan diteruskan hingga beberapa hari ke depan. Selain memantau pelaksanaan prokes, Babinsa  juga ingin mengetahui aktivitas perekonomian masyarakat khususnya di pasar. Dari dialog yang dilakukan, pengakuan pedagang berbeda-beda namun pada intinya kondisi belum pulih seperti sebelum ada corona.

“Ya memang harus sabar, kalau mau corona segera hilang ya tolong taat prokes,” pesan Babinsa

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga sekaligus membagikan masker untuk pedagang maupun pengunjung pasar. Babinsa  juga menyempatkan diri membeli dagangan yang ada di pasar sebagai bentuk kepedulian dan ikut meramaikan pasar.

 

Pos terkait