Salurkan BLT-DD TW IV Kepada Masyarakat Didampingi Personil Koramil 15/DP Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dewasa ini perhatian serta kepedulian pemerintah terhadap rakyat semakin meningkat. Dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat. selain itu warga juga diberikan beberapa solusi dalam mengatasi perubahan serta penyesuaian harga bahan pokok yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintah menggencarkan Bantuan Sosial dengan beberapa kualifikasi dan kategori. Seperti Bantuan Tunai Langsung, Program Keluarga Harapan dan lain-lain. Aparat Pemerintah juga bahu-membahu untuk mensubsidikan batuan tersebut segera sampai kepada rakyat yang layak dan sesuai kriterianya menerima bantuan. Begitupun Babinsa dan Aparat pemerintah lain yang bertugas menangani keamanan di setiap wilayah berusaha mengoptimalkan perannya masing-masing demi terwujudnya kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

Mengoptimalkan fungsi sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil) dengan segenap komponen masyarakat sehingga dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan,Babinsa  Koramil 09/Tiga Balata, jajaran Kodim 0207/ Simalungun Sertu P Sinaga Dampingi aparat pemerintah (Apem), dalam rangka pengamanan dan pendampingan penerimaan bantuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) Tahap 4. Yaitu bulan Oktober, November dan Bulan Desember. kegiatan tersebut yang dilaksanakan di kantor Pangulu Nagori Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Selasa (27/12/2022).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT Dana Desa tersebut antara Pj. Pangulu, Babinsa Koramil 15/ DP, Ketua Maujana, Pendamping Desa, Seluruh perangkat desa, serta Warga penerima BLT DD, Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Aparat pemerintahan Desa mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Empat. Yakni  bulan Oktober sampai dengan Bulan Desember. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT Dana Desa masing-masing sebesar Rp 900.000,-. Dengan Rinciaan sebagai berikut,  Rp. 300.000 x 3 ( Bulan) =Rp 900.000.- Sekaligus, jadi jumlah bantuan yang diterima KPM Sebesar Rp. 300.000, Setiap bulan dan dibayarkan Sekaligus. terang Babinsa. Serma Poltak Pakpahan mengimbau kepada KPM yang memperoleh BLT Dana Desa untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana mestinya, yakni untuk meringankan kebutuhan keluarga. “Semoga penyaluran BLT Dana Desa yang berlangsung bisa berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat,” sebutnya.

Pos terkait