oleh

Saling Berbagi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Asahan  |  Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Bedi Saputra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan bantuan  berupa 1 kotak mie Instan kepada Ibu Ratna warga Desa Binaan yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada masyakat desa binaannya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun ll Desa Teladan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Minggu (21/03/2021).

Ibu Ratna warga desa binaan yang mendapat bantuan tersebut merasa terharu dan terbantu terhadap kepedulian Babinsa yang mau memperhatikan keadaan warganya yang kurang mampu.

Hal ini Serda Bedi Saputra mengatakan sembako yang berikan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari babinsa dan Pemerintah kepada warga terdampak Covid-19, lebih lanjutnya mengharapkan dengan adanya bantuan sembako yang diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sehubungan dengan pencegahan penyebaran Covid-19, ungkapnya.

Selain tinggal di rumah yang sangat sederhana,  Babinsa Serda Bedi Saputra menyampaikan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga kurang mampu di wilayah binaannya. “Hati saya tergerak setelah mendatangi dan melihat langsung kondisi ekonomi Ibu Ratna yang jauh dari kata sejahtera. Pada kesempatan ini saya datang untuk melaksanakan anjangsana sekaligus memberikan bantuan sembako,” ungkapnya.

Aksi ini, bertujuan untuk meringankan beban hidup keluarga yang tidak mampu yang berada di desa binaan. Sekaligus mengetuk hati para dermawan untuk lebih peduli kepada sesama, terlebih pada kondisi saat ini dengan adanya wabah Covid-19.

 

 

News Feed