Salah Satu Wujud Kekompakan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong-royong Bangun Pagar Masjid

Asahan  |  Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa merupakan suatu peran aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) selaku aparat kewilayahan yang hadir dalam pembangunan sarana ibadah di wilayah binaannya sekaligus menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Andarin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama dengan Masyarakat desa binaan dan Ketua BKM Masjid Al Ikhlas BPK Wagiso dalam rangka untuk pembangunan pagar Masjid Al Ikhlas agar lebih rapih dan nyaman saat memarkirkan kendaraanya di halaman Masjid untuk kegiatan Ibadah setiap harinya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Sabtu (09/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Andarin bersama masyarakat melakukan gotong royong dalam pembanguan Pagar Masjid, Babinsa pada kesempatan tersebut menyampaikan sebagai aparat teritorial (Babinsa) sudah seharusnya dapat manunggal dengan rakyat, salah satunya dengan gotong royong pembangunan sarana ibadah dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaan. “Pembangunan Pagar Masjid ini masih tahap pengerjaan plister dinding, kita bersama-sama warga setempat menyiapkan bahan- bahan yang di gunakan,” ucap Babinsa Serda Andarin.

Bacaan Lainnya

Sebagai kedes setempat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Serda Andarin yang selalu hadir serta penuh keikhlasan menyumbangkan tenaganya dalam pembangunan Masjid ini. “Dengan kehadiran Pak Babinsa Serda Andarin masyarakat sangat senang dan merasa terbantu, mudah-mudahan pembangunan Pagar Masjid ini dapat berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai sehingga bisa dipergunakan oleh warga untuk sarana ibadah”, tutupnya.

Pos terkait