SAAT HARI RAYA IDUL ADHA,SERDA SUSANDI   FOKUSKAN PENEGAKAN DISIPLIN PROKES DI TOKO TOKO DAN PASAR TRADISIONAL

Kuala – Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum juga mereda, Penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat pun terus dilaksanakan Kodim 0203/Langkat  di khususnya di pasar tradisional, Babinsa Koramil 04/Kuala Serda Susandi beserta satu orang babinsa melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan terkait Covid-19 kepada warga yang akan berbelanja maupun pedagang di pertokoan dan pasar tradisional Bertempat di Kelurahan Pekan Kuala Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Rabu ( 21/07/2021).

Koramil 04/Kuala  bersinergi dengan instansi terkait untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Sehingga diharapkan tidak terjadi lagi peningkatan kasus positif Covid 19 di wilayah. Babinsa yang ada di wilayah Kecamatan Kuala  terus aktif melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

Kali ini personil Koramil 04/Kuala  melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Tradisonal yang ada di Kecamatan Kuala , sekaligus mensosialisasi dan memberikan edukasi Protokol kesehatan (Memakai masker, Mencuci tangan,Menjaga jarak,Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk menggunakan alat pelindung diri dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Menurut Dandim 0203/langkat Letkol Ing Wisnu Joko saputro  kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk menerapkan aturan protokol kesehatan dan menciptakan kesadaran bagi pedagang dan pembeli untuk memakai masker dan menghindari kerumunan saat transaksi. “Agar supaya penyebaran pandemi COVID-19 dapat dicegah dan segera berakhir,” tukasnya.

 

Pos terkait

banner 468x60