Rutin Lakukan Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Masyarakat

Batu Bara  |  Menciptakan kebersamaan antara masyarakat, dan mendukung tugas Apter diwilayah binaannya, Sertu Nanda Pebru dan Serda Suherman selaku Babinsa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan Komsos dengan masyarakat. Komsos tersebut berlokasi di Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (14/03/2021).

Sertu Nanda Pebru dan Serda Suherman saat dikonfirmasi mengatakan, Komsos antara Prajurit TNI AD dengan seluruh Komponen Masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek masalah yang datang. “Ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada komponen masyarakat”, ujar Sertu Nanda Pebru.

Babinsa Serda Suherman terkait memonitoring Wilayah Binaan agar tetap aman, terjaga dari gangguan yang bisa memecah belah bangsa. “Hari ini, kita sengaja melaksanakan Komsos kepada semua tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pemuda agar tetap menjaga keamanan wilayah Desa Binaan. diharapkan dalam menerima informasi harus lebih selektif”, ungkapnya. Menurutnya, Komsos dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat. “Sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman” pungkas Babinsa.

Pos terkait